Supercar Karya Masterpiece Lamborghini Dilelang Rp 14.8 Miliar

Setiap pabrikan mobil legendaris rata-rata memiliki mobil yang dianggap sebagai mobil karya terbaik dari segi desain dan juga performa dari sang pembuatnya. Dan selain itu, sebuah mobil hasil karya sang masterpiece yang bisa dipastikan adalah jumlah produksinya yang hanya sedikit alias limited edition dengan harga selangit.
eperti yang dijumpai di autoevolution, Jumat (27/06), didapati sebuah supercar Italia, yang bisa dikatakan sebagai versi Lamborghini termahal dan langka yaitu Reventon, akan dijual dalam acara lelang otomotif tahunan di Inggris. Bagi yang menginginkan, pastikan untuk menyiapkan uang yang banyak, karena harga awal akan dipatok Rp 14,8 Miliar dan bakal mencapai harga yang lebih.
Supercar karya masterpiece Italia, Lamborghini Reventon ini hanya ada 27 unit saja di dunia ini masuk ke dalam daftar lelang di acara London Metroexpo 2012 yang bertempat di gedung Canary Wharf, Inggris. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 11 sampai 17 Juni 2012 mendatang.
Lamborghini Reventon ini lahir dan diperkenalkan pertama kali pada tahun 2007 yang lalu saat ajang bergengsi Frankfurt Motor Show dan menjadi supercar Lamborghini termahal saat itu. Sang banteng tempur istimewa ini, ternyata tujuh di antaranya sudah diberikan untuk beberapa museum otomotif di beberapa dunia.
Yang menjadikannya mobil ini sebagai karya masterpiece adalah karena dari desain bentuk mobil yang sangat aerodinamis yang diadopsi dari pesawat jet tempur asal Amerika Serikat, F22 Raptor. Dan saat masuk dalam ruang kabin, nuansa pesawat tempur semakin terasa kental yang terlihat dari speedometer digital yang menarik.
Reventon memiliki jantung pacu berkapasitas 6.5 liter V12, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 650hp pada putaran 8.000rpm dan sanggup menghasilkan torsi sebesar 660 Nm. Dengan kemampuan mesin ini, akselerasi 0-100 dapat dicapai dalam waktu 3.3 detik dan kecepatan puncak 356 km/h.
Kecepatan tersebut didapat setelah dilakukan uji coba di Dubai. Selain itu, Mobil ini juga pernah menantang kecepatan dari pesawat tempur Panavia Tornado dalam jarak sejauh 3 kilometer. Dan Reventon mampu mengungguli pesawat tempur ini, sebelum beberapa ratus meter terakhir Panavia Tornado berhasil menyentuh garis finish.
Selain supercar Lamborghini Reventon, dalam acara pelelangan juga akan menampilkan lebih dari 250 mobil terbaru dari berbagai merk terkenal. Nantinya semua mobil itu akan dijual mulai harga di bawah 8.000 poundsterling atau sekitar Rp 118 Jutaan. (kpl/vin)

sumber

0 tanggapan :

Post a Comment

Berikan komentar yang mendukung untuk blog ini , berkomentarlah dengan baik dan se-wajarnya , terimakasih

Cancel Reply