Tips Mainkan Top Eleven (facebook game)

Saya yakin di Indonesia pasti banyak orang yang menyukai sepakbola, entah itu bermain sepakbola, atau memainkan game sepakbola di dunia maya. Nah, ada beberapa game bagus untuk para pecinta dunia bola, misalnya, Winning Eleven, PES, Football Manager, Championship Manager, dan masih banyak lagi. Game tersebut memang bagus dimainkan plus desain interface dan gameplaynya yang bagus. Tapi kali ini saya mau memberi tahu bahwa di facebook juga ada game football manager,
Prinsip dari game ini masih sama dengan game manager sepakbola seperti FM dan CM, yaitu menjadi manager dari sebuah tim sepakbola. Game ini dibuat untuk mengatasi kurangnya game sepakbola online di social media seperti Facebook. Kita dapat mengundang teman-teman kita di Facebook untuk ikut memainkan game ini dan melawan mereka pada kompetisi yang diadakan. Untuk lebih jelasnya, kita mulai dari awal saja.

Pertama, untuk memulai main game ini, kalian harus login dulu di akun Facebook kalian, masuk ke link game Top Eleven Football Manager, atau search Top Eleven di menu search pada facebook dan Anda juga bisa langsung menuju website resmi Top Eleven Football Manager lalu masuk dengan akun Facebook kalian. Setelah menunggu proses loading, maka kalian akan diminta untuk memilih bahasa, negara asal, lalu kalian akan diminta memberi nama klub (silahkan beri nama sesuai keinginan kalian), membuat logo klub, membuat jersey klub. Selanjutnya, kalian akan otomatis bergabung pada salah satu liga level 1 yang sudah ada. Nah, setiap liga ini terdiri dari 14 tim dan dalam satu musim membutuhkan waktu 28 hari. Setiap tim akan bermain sekali dalam sehari, 7 tim teratas akan naik ke liga level 2 pada musim berikutnya, dan 4 tim teratas berhak mendapatkan bonus ikut liga champions pada musim berikutnya.

Ada beberapa menu ketika kalian mengakses game ini, diantaranya
adalah menu News, Squad, Training, Fixtures, Competition, Transfer, Finance, Stadium, Club, Trophy Room dan Club Shop. Saya akan jelaskan maksud menu tersebut satu persatu.

Pada menu news ini, kalian dapat melihat berita apa saja yang terjadi, sama seperti game Football Manager, akan terdapat news jika ada suatu hal terjadi, misalkan jika ada pemain kalian yang cedera, kalian berhasil mendapatkan pemain baru, atau kalian berhasil menjual pemain.

Pada menu squad ini, kalian dapat mengatur formasi yang akan kalian gunakan untuk bermain nantinya. Kalian juga dapat melihat kualitas dan spesialisasi setiap pemain yang kalian miliki. Disini kepintaran kalian dalam mengatur strategi sangat dibutuhkan untuk menentukan tim kalian akan menjadi tim yang hebat atau sebaliknya.

Pada menu training, kalian dapat mengatur porsi latihan pada setiap pemain, apakah mereka bermain dengan intensitas yang tinggi, sedang, atau rendah. Intensitas tinggi menyebabkan pemain kalian mendapatkan pengalaman dan skill dua kali lebih cepat, tapi resiko mendapat cedera juga tinggi. Intensitas sedang membuat pemain kalian mendapatkan skill sedang-sedang saja, dan resiko cedera juga kecil, intensitas rendah ini artinya pemain kalian dalam masa istirahat, lakukan ini jika stamina mereka habis. Kalian dapat mengatur latihan dan menambah skill pemain disini.

Pada menu fixtures, kalian dapat melihat jadwal kalian bermain. Pastikan kalian mengikuti setiap pertandingan yang dimainkan tim kalian agar kalian dapat mengganti pemain, merubah strategi, dan mendapatkan Morale Booster gratis ketika tim kalian mendapat kemenangan. Kalian juga dapat melihat jadwal teman-teman kalian pada menu ini juga hasil dari setiap pertandingan yang telah kalian jalani.

Pada menu competition, kalian dapat melihat klasemen Liga yang kalian ikuti. Tim kalian berada diperingkat berapa, siapa topskor, siapa pengumpan terbanyak, siapa yang sering mendapatkan rating tinggi ketika bermain, kalian juga dapat melihat kompetisi Liga Champions dan Cup dimenu ini.
Pada menu transfer, kalian dapat membeli pemain baru sesuai kebutuhan kalian, kalian membutuhkan uang dan token untuk dapat membeli pemain. Berhati-hatilah dalam membeli pemain, karena bisa saja pemain yang kalian incar juga diincar oleh orang lain. Disini pembelian pemain bersifat seperti pelelangan, jadi siapa yang memberikan token dan harga lebih banyak, dialah yang menang, jadi jika kalian mempunyai token pas-pasan, sebaiknya kalian sabar menunggu pemain yang diimpikan.
Untuk menu finance, kalian dapat melihat pemasukan dan pengeluaran kalian hari ini dan pada musim ini. Selain itu, kalian juga dapat mengatur sponsor dan hak siar untuk mendapatkan uang dan token. Token yang kalian peroleh tergantung dari hak siar yang kalian sepakati. Misalnya, setiap hari kalian mendapatkan satu token gratis jika mengakses game ini atau tidak dan mendapat satu token gratis jika kalian mengakses game ini. Kalian juga dapat mengatur harga tiket untuk setiap kompetisi yang diikuti, misalkan harga tiket di Liga, Cup, Persahabatan, Liga Champion, semuanya berbeda-beda.

Bagaimana menarik bukan? Banyak hal yang bisa kalian temukan dari game ini. Dan game ini juga lebih seru karena kalian memainkannya bersama teman-teman Facebook kalian. Ada beberapa tips yang bisa saya berikan untuk membeli pemain.

Dalam bursa transfer sebaiknya cari pemain yang masih muda (Youngster umur 19-21 tahun) atau Hot Prospec (umur 22-24 tahun) karena pemain muda bisa digunakan untuk jangka panjang, jadi lumayan kalian tidak perlu membeli pemain lagi untuk beberapa musim kedepan, dan kualitas pemain muda bisa terus meningkat. Kalau bisa carilah pemain yang free agent dan berumur muda, soalnya harganya murah dan mereka masih bisa berkembang jika sering dimainkan.

Bagusnya jadwal berburu pemain itu adalah antara jam 12 siang sampai jam 4 sore, kalau lewat dari jam itu saingan semakin banyak, peluang mendapatkan pemain bisa semakin tipis. Waktu melakukan bid pemain, jangan terlalu memaksakan diri untuk mengambil pemain itu, tunggulah sampai waktu timer menunjukan angka didetik ke-2 jika koneksi kalian cepat, dan detik 3 jika koneksi lambat. Sebaiknya hindari membeli pemain jika pemain tersebut sudah di-bid oleh pemain lain kecuali kalian punya token yang cukup untuk melawannya. Untuk urusan perpanjangan kontrak pemain lama, cukup perpanjang pemain dengan usia dibawah 29 tahun, karena pemain di usia lebih dari itu skillnya sulit dinaikan.

sumber

0 tanggapan :

Post a Comment

Berikan komentar yang mendukung untuk blog ini , berkomentarlah dengan baik dan se-wajarnya , terimakasih

Cancel Reply